3 Website Pendeteksi Plagiarisme

Dimanapun keberadaanya, plagiarisme merupakan tindakan kriminalitas yang merugikan terhadap karya cipta original dari seseorang. Plagiarisme merupakan seuatu hal yang sebenarnya bernilai buruk bagi subyek pelaku karena hal tersebut sangat menunjukkan miskinnya kreatifitas yang dimiliki. Maka dari itu plagiarisme memberikan dampak yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan link dari website-website yang mampu mendeteksi plagiarisme sebuah artikel website maupun blog. Berikut dari ketiga website tersebut.

Plagiarism Checker

Plagiarisme checker adalah layanan online gratis yang mengeksplorasi orisinalitas web dengan memanfaatkan beberapa frase yang dipinjam dari berbagai bagian artikel. Frase digunakan untuk memeriksa plagiarisme secara otomatis. Plagiarisme Checker bekerja baik pada Google atau Yahoo untuk memeriksa keaslian isinya. Namun, plagiarismchecker.com tidak dapat mendeteksi plagiarisme dari search engine lain seperti MSN.

plagiarisme checker mboir 

Article Checker

Articlechecker.com juga bekerja layaknya plagiarismchecker.com mengingat bahwa ia menggunakan Google dan Yahoo untuk memeriksa duplikasi artikel. Hasil pencarian akan dibandingkan terhadap masing-masing mesin pencari. Isi yang akan dicari dimasukkan melalui kotak teks atau dengan memberikan URL dari halaman web. Untuk hasil yang efisien, Anda harus memasukkan isi artikel asli di blok teks. Namun jika anda ingin langsung mendeteksi duplikasi sebagai pencarian berjalan, Anda harus mengkonfigurasi Pemberitahuan Google.

article_checker_logo mboir

Plagiarism Detect

Tidak seperti dua detektor diatas, plagiarismdetect.com menawarkan pilihan baik untuk langganan gratis atau berbayar. Dalam rangka pemanfaatan detektor plagiarisme gratis, diperlukan untuk mendaftar ke situs tersebut. Setelah itu, Anda akan diberi pilihan untuk meng-upload dokumen atau copy paste pada kotak pencarian. Pencarian pilihan plagiarisme versi free akan menawarkan alat-alat dasar saja dibandingkan dengan yang versi berbayar.

plagiarism detect logo mboir

Komentar

  1. Ini wajib ane coba, blog ane juga mulai ada yg copas hadeh -_-

    BalasHapus
  2. Wah mantap sekali nih :-)
    terimakasih atas sharingnya :_)

    perlu dicoba

    thanks

    salam semangat
    salam kenal
    dan semoga sukses

    BalasHapus
  3. @Fikri: sama2 bung... salam kenal dan sukses selalu ya...

    BalasHapus
  4. walah gan ini nih yang aku cari2 selama ini akhirnya nemu juga disini aku mau cek dulu punya saya ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...