Cara Mengatasi User Name or Password is Incorrect Pada Windows Live Writer

Windows Live Writer adalah aplikasi keren yang mampu memudahkan kita untuk membuat artikel blog/site secara offline lalu mempublikasikannya saat online. Aplikasi ini memudahkan kita melakukan penataan layout yang lebih rapi pula dalam kondisi pengguna tidak terkoneksi internet.

Perlu diketahui bahwa Windows Live Writer ini support terhadap akun blogspot/blogger. Seperti yang penulis lakukan, sudah bertahun-tahun penulis menggunakan Windows Live Writer untuk membuat artikel blog disetiap postingan. Namun, akhir-akhir ini penulis menemui kendala saat hendak melakukan integrasi Windows Live Writer dengan akun blogger. Pada mulanya penulis ingin menginstall Windows Live Writer ini di komputer rekan kerja, padahal sudah menggunakan username dan password yang benar, tapi selalu muncul tulisan “The User Name or password is incorrect. Please try again.”.

The User Name or password is incorrect - Windows Live Writer

Ternyata setelah ditelusuri, penyebab dari kendala ini adalah pada settingan akun Google Anda. Yang harus Anda lakukan jika mengalami kendala tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke alamat https://www.google.com/settings/security/lesssecureapps
  2. Login dengan akun Google Anda
  3. Ubah dari Disable ke Enable
  4. Klik tombol Done
  5. Tutup aplikasi Windows Live Writer Anda, lalu buka lagi
  6. Lakukan login sekali lagi dengan Username dan Password akun blogger Anda

Less Secure Apps Google

Komentar

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...