Windows Live Writer Error, Open Live Writer Solusinya

Error terjadi saat saya mencoba menggunakan Windows Live Writer (WLW) tatkala mau melakukan singkronisasi dengan akun blogger penulis. Kesalahan tersebut terjadi secara teknis yang ada pada sistem Google blogger sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan upload artikel offline ke blogger. Entah apa yang terjadi, karena hal tersebut terjadi tiba-tiba dari yang sebelumnya masih bekerja dengan baik.

Open Live Writer Alternate Windows Live Writer

Setelah mencoba menelusuri lebih banyak info tentang error pada WLW, penulis menemukan sebuah artikel dari winbeta yang menyatakan bahwa Windows Live Writer kini sudah dijadikan aplikasi open source. Hal ini membuat aplikasi Windows Live Writer tidak lagi menyatu dalam produk Windows Live Esensial, terpisah sendiri. Dan aplikasi open source tersebut diberi nama Open Live Writer.

Open Live Writer (OLW) memiliki tampilan GUI yang sama persis dengan WLW, bedanya hanya pada cara kita melakukan sign up dan singkronisasi akun web CMS kita lebih panjang dan memerlukan ijin aplikasi Google. Selain itu, OLW lebih ringan dan memiliki ukuran file installer yang lebih kecil. OLW juga mendukung dengan WordPress, TypePad, Moveable Type, DasBlog dan CMS populer lainnya.

Bagi Anda yang merasa WLW mengalami error blogger issue, OLW adalah solusi Anda saat ini. Segera download dan instal agar semua masalah Anda terselesaikan.

Download: Open Live Writer
Status: Freeware
Size:
5,5 MB

Komentar

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...