5 Langkah Awal Mengatasi Komputer Yang Lambat

5 langkah di bawah ini adalah cara terbaik untuk menjadikan komputer Anda kembali cepat. Langkah-langkah ini merupakan tutorial yang sangat paling utama dalam mengatasi kekurangoptimalan kinerja dari sistem komputer Anda.
Pc-keong lambat lemot
1) Bersihkan Registry
Registri sistem komputer dapat membangun entri yang tidak perlu (tidak berguna) dari waktu ke waktu. Entri yang tidak perlu dapat menyebabkan komputer Anda menjadi lebih lambat dan lebih lambat dari waktu ke waktu karena kapasitasnya digunakan. Karena itu, Anda dianjurkan membersihkan registri secara berkala (minimail 1 hari sekali, terutama setelah install atau uninstall program). Anda dapat membersihkan registry dengan software gratis seperti CCleaner.

2) Defragment Hard Drive Hal ini sangat sederhana. Untuk Defragment hard drive Anda, buka "My Computer", klik kanan pada C:, properti Klik, Klik "Tools" Tab, Klik "Defragment Now", Klik Defragment, klik ok. Atau menggunakan software tambahan yaitu Defraggler.

3) Tambahkan Memori (RAM)
Jika komputer Anda termasuk teknologi lampau atau jadul, upgrade memori menjadi salah satu solusi alternatif terbaik untuk Anda. Membeli dan memasang memori (RAM) dengan kapasistas yang lebih besar dari sebelumnya.

4) Hapus Spyware
Spyware dapat memperlambat PC Anda dari waktu ke waktu. Download Ad-Aware, dan kemudian gunakan untuk menghapus semua spyware yang ada di komputer Anda.

5) Hapus Program yang tidak digunakan, File, Folder
Apakah Anda memiliki program yang tidak dibutuhkan, gambar, musik, atau video? Jika demikian, hapus beberapa file tidak penting pada hard disk akan meningkatkan kecepatan komputer Anda. Untuk menghapus program, pergi ke Control Panel -> add / remove program (atau uninstall program) -> klik program yang ingin Anda uninstall -> klik "uninstall". Untuk menghapus folder-folder tak berguna, Anda bisa gunakan software Folder Nuker, dll.

Jika ke 5 Tutorial diatas tidak membuahkan hasil, lakukan reset PC atau recover PC atau install ulang Anda…

Komentar

  1. komputer ane sedikit cepet nih gan abis makasih ya

    BalasHapus
  2. @film dan @timbangan: Alhamdulillah, ternyata artikel postingan ini bermanfaat juga...

    BalasHapus
  3. trims gan, tp seandainya ada software gratis untuk membersihkan tmp dan buk ada gak ya gan? ane dulu pake window washer tapi udah ilang softwarenya mau download gak tau dimana.

    trims

    BalasHapus
  4. win 7 bisa gak ya? ane coba dulu deh gan..tx ya.

    BalasHapus
  5. Kebetulan PC ane lg lemmot..
    Tengkyu atas tips-nya.

    http://www.pulautidungihdy.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...