3 Software Alternatif Microsoft Visio

Microsoft Visio adalah software yang berfungsi untuk menggambar chart atau bagan, diagram alir, dan bentuk desain-desain lain yang saat ini sangat populer digunakan. Namun dari kepopuleran tersebut, Microsoft Corporation sebagai pemilik lisensi mengedarkan software tersebut secara berbayar. Tentunya hal ini menyebabkan beberapa orang harus membeli software tersebut agar bisa menggunakan. Berikut ada 3 software alternatif pengganti Microsoft Visio yang bisa Anda gunakan.
Klik Judul Software Untuk Download
  1. DIA Diagram Editor
    Lebih dari 60 bahasa, software ini dapat digunakan untuk membuat struktur gambar atau diagram. Dengan satu program ini pula Anda dapat menggambar entity relationship diagrams, UML diagrams, flowcharts, network diagrams, dan berbagai macam diagram lainnya.

    DIA-mboir
  2. Kivio
    Kivio adalah software bagian dari Kingsoft Office (open source office suite). Software ini secara gratis dapat digunakan pula untuk membuat diagram dan flowchart secara cepat. Tampilannya yang mirip dengan Ms. Visio sangatlah memudahkan Anda untuk bekerja dengan software ini, apalagi dilengkapi dengan fitur grid drawing plane dan splitting drawing areas.

    kivio_mboir
  3. Open Office Draw
    Salah satu pesaing software Ms Office adalah Open Office. Software ini didesain sangat mirip dengan Ms Office dengan banyak fitur dan guna yang hampir sama pula. Namun Open Office Draw memiliki keunggulan dalam membuat diagram, presentation, spreadsheets dan desain databases. Fitur ‘Connectors’ yang tersedia sangatlah memudahkan bagi pengguna untuk membuat diagram maupun flowchart.
    OpenOffice
Klik Judul Software Untuk Download

Komentar

  1. @google page dan @dwi yulianto: makasih kununganya

    BalasHapus
  2. kalau sy biasanya menggunakan Microsoft visio sobat, tapi sepertinya ini bisa menjadi alternatif yg bagus sobat...

    BalasHapus
  3. @Asis: klo pake alternatif software diatas salah satu keunggulannya adalah installernya kecil...

    BalasHapus

Posting Komentar

Beri komentar sebagai wujud partisipasi Anda...
Blog ini sudah berformat DO FOLLOW...
Terima Kasih...